CONTOH UNDANGAN MEMBACA SURAT YASIN SEDERHANA

Pembuka

Surat Yasin adalah salah satu surat dalam Al-Qur'an yang sangat dihormati dan dianggap sakral oleh umat muslim di seluruh dunia. Surat ini juga sering dibacakan dalam berbagai acara keagamaan, termasuk saat acara tahlilan atau pengajian. Oleh karena itu, tidak jarang kita mendapat undangan untuk membaca Surat Yasin. Namun, bagaimana cara membuat undangan yang baik dan sederhana untuk acara tersebut? Berikut adalah contoh undangan membaca Surat Yasin yang dapat dijadikan referensi.

CONTOH UNDANGAN MEMBACA SURAT YASIN SEDERHANA



Contoh Undangan Membaca Su`rat Yasin dan Tahlil

Contoh undangan ini biasanya dipergunakan di kampung-kampung saat ada acara kirim doa kepada keluarga yang sudah meninggal. Berikut contoh cara menulis sebuah undangan untuk Membaca Su`rat Yasin dan Tahlil:


Hal: Undangan Membaca Surat Yasin                                                     Jepara, 10 Oktober 2017


Kepada YTh,
Bapak/Saudara......................................
di Tempat


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Bersama surat ini kami sekeluarga mengharapkan kehadiran Bapak/Saudara Besok pada:

Hari: Rabu, 11 Oktober 2017
Waktu: Pukul 15.00 WIB
Keperluan : Membaca Surat Yaasin dan Do'a
Tempat : Rumah Bapak Yasid RT 04 Rw 11

Demikian surat undangan ini kami buat, atas perhatian dan kehadiran Bapak/Saudara dalam acara yang kami selenggarakan semoga di balas oleh Allah SWT dengan berlipat ganda.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


                                                                                                       Hormat Kami,


                                                                                                 Joko Lelono Sudibyo

Penutup

Membuat undangan membaca Surat Yasin tidak perlu rumit dan mewah. Yang terpenting adalah isi dari undangan tersebut yang jelas dan mudah dipahami oleh para tamu undangan. Dengan mengikuti contoh undangan membaca Surat Yasin sederhana di atas, diharapkan dapat membantu dalam membuat undangan yang baik dan bermanfaat bagi acara keagamaan yang akan dilaksanakan. Semoga acara membaca Surat Yasin berjalan dengan lancar dan mendapatkan berkah dari Allah SWT.