Contoh Kata Pengantar Makalah dan Karya Ilmiyah

Dalam menyusun makalh dan karya ilmiyah yang baik ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah mengetahui cara membuat kata pengantar. Kata pengantar adalah mukodimah yang mencakup beberapa hal antara lain ucapan syukur dan terima kasih kepada Tuhan serta pihak yan g membantu, harapan penulis terhadap para pembaca setelah membaca isi makalah dan karya ilmiah, dan harapan kritik dan saran dari pembaca.
Penyusunan kalimat dapat disesuaikan dengan kata-kata sendiri menurut kreatifitas linguistik penulis dan juga ditunjang oleh ejaan menurut EYD yang baik dan benar, penguasaan bahasa baku sangat diperlukan dalam hal ini.
Untuk itu berikut adalah contoh kata pengantar yang baik dan benar sesuai dengan acuan penulisan karya ilmiah yang tepat.



Kata Pengantar

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kelancaran dalm menyusun tulisan ini tanpa halangan yang berarti, semoga tulisan ini dapat digunakan sebagai acuan dan referensi dalam menunjang penulisan yang berkaitan dengan pembahasan dalam  tulisan ini.
Harapan kami semoga tulisan ini dapat menambah wawasan dan menjadi penunjang dalam penulisan makalah serupa kedepannya, sehingga melahirkan makalah serupa yang lebih baik dan lebih rinci dan jelas dalam ulasannya.
Kami sebagai penyusun sadar bahwa dalam penulisan makalah/karya ilmiah ini masih banyak kekurangan sebagai bukti keterbatasan kemampuan penulis, untuk itu kami sebagai penyusun sangat mengharapkan kritik dan saran yang membangun guna memperbaiki kelengkapan dan perluasan pembahasan tulisan yang kami susun kedepannya.



                                                                                                                      Penyusun,


                                                                                                                       ttd.


Diatas adalah contoh penulisan kata pengantar yang dapat admin blog berikan semoga dapat membantu para pembaca dalam mencari referensi dalam penyusunan makalah yang kalian buat.
loading...